Kab.Bengkayang
WONDERFUL INDONESIA
Pesona Indonesia

Pulau Randayan Bengkayang


Pulau Randayan merupakan salah satu pulau di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulauKalimantan. 

Pulau Eksotis yang terletak di tanah Borneo, Kalimantan Baratini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Untuk menuju ke pulau Randayan, dari Kota Pontianak kita terlebih dahulu pergi ke pelabuhan Teluk Suak di Kabupaten Bengkayang. Waktu tempuh dari Pontianak ke Pelabuhan Teluk Suak kurang lebih memerlukan waktu 2-3 jam.

Pintu masuk Pulau Randayan dapat diakses dari Teluk Suak. Sebuah teluk yang terletak 115 km dari kota Pontianak atau 32 km dari Singkawang.


Dari Teluk Suak ini Anda dapat memanfaatkan jasa speed boat dengan tarif pulang pergi sekitar 150 ribu. Waktu perjalanan sekitar 3 jam, akan tetapi Anda tidak akan bosan karena pemandangan selama perjalanan sangat indah.

Pulau Randayan merupakan sebuah pulau pribadi yang dimiliki perorangan, Pulau ini menjadi sebuah wisata bahari yang mempesona. 

Selain sajian panorama pantai yang eksotis, jika beruntung pengunjung juga berkesempatan melihat penyu yang naik ke daratan untuk bertelur

Pulau Randayan Singkawang memiliki keindahan bahari yang sangat khas, yaitu air yang biru dan jernih. Pulau ini sangat tenang dan cocok sekali bagi kalian yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari keramaian kota. 

Di Pulau Randayan terdapat pantai yang masih sangat terjaga kealamiannya. Kondisi pantai yang sangat bersih, menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat bersantai sekaligus menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Pulau Randayan kita seperti dimanjakan dengan alam yang sangat indah. Selain pantainya yang berpasir putih, air pantai yang bening dan pemandangan laut lepas yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini.

Objek wisata yang terletak di Desa Lemukutan, Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Kalimantan Barat ini memiliki spot wisata taman bawah laut yang tak kalah indahnya
SHARE

About Wonderful Bengkayang

Recommended